Rumah di Ciamis Ludes Terbakar, Pemiliknya Ditemukan Tewas Terpanggang

Advertisemen
Innalillahi wainnailaihi rojiun, nasib yang dialami Bahri, kakek berumur 85 tahun ini tewas terpanggang di rumahnya. Ia tidak bisa menyelamatkan diri saat si jago merah mengamuk menghanguskan rumahnya. Kakek malang ini baru dapat dievakuasi oleh petugas setelah api berhasil dipadamkan.
Peristiwa kebakaran tersebut terjadi Jumat (26/06) pukul 11.00 WIB. Api yang diduga berasal dari konsleting listrik itu langsung menyambar seluruh rumah Bahri yang terletak di Dusun Desa RT 03/RW 01 Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dalam sekejap api terus membesar dan melalap habis seluruh bagian rumah beserta isinya.
Pemadam kebakaran yang telat tiba ke lokasi tidak bisa berbuat banyak. Akibatnya seluruh isi rumah berikut pemiliknya tak bisa tertolong. Saksi mata, Anah mengatakan, saat itu dirinya melihat kobaran api sudah menjalar ke sebagian atap.
Sejumlah warga setempat langsung bergotong royong untuk Memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sesaat setelah api agak mereda, warga berhasil mengevakuasi korban. Korban di temukan oleh warga dalam keadaan tertelungkup dan sudah gosong.
Warga dibantu pihak kepolisian setempat akhirnya membawa jenazah korban ke rumah anaknya yang ada di Dusun Bunter, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana. Dan selanjutnya jenazah dikebumikan di pemakaman umum setempat.
Sementara itu, hasil olah TKP yang dilakukan pihak Kepolisian Sektor Sukadana, kebakaran yang terjadi diduga kuat adanya konsleting listrik. Karena saat kejadian api datangnya dari arah sebelah atas pelapon rumah milik Bahri.
Advertisemen